Nabil Fekir, pesepakbola asal Perancis dikabarkan sudah menyepakati kesepatkan untuk bermain dengan The Reds dengan demikian Liverpool akan segera mendapatkan rekrutan ketiganya pada musim depannya.

Nabil Fekir sudah menjadi sasaran utama Liverpool pada musim panas ini. Pemain yang kini berusia 24 tahun diprediksi akan menjadi pengganti Philippe Coutinho yang dijual ke Barcelona.

Dengan posisi Nabil Fekir sebagai gelandang serang dan juga bisa bermain sebagai posisi Striker, dirinya dianggap sangat cocok untuk mengisi kekosongan pemain No. 10 diskuat Liverpool. Fekir memiliki kemampuan lebih pada kaki kirinya dan juga kemampuan set-piece yang bagus.

nabil-fekir-timnas-perancis
Nabil Fekir – Timnas Perancis (Foto: Google)

Sangat wajar apabila Liverpool sangat ingin memiliki Nabil Fekir. Fekir sendiri sangat tertarik dengan bergabung keskuat binaan Jurgen Klopp pada musim depan. Dirinya dianggap sudah melakukan laga terakhir saat Lyon mengalahkan Nice pada partai terakhir Ligue 1 lalu. Laga terakhir yang dilakukan oleh Nice dianggap sebagai laga perpisahan dirinya dengan Lyon.

Namun proses negosiasi tidak semudah yang dibayangkan karena Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas yang dikenal dengan seorang sosok yang keras kepala. Aulas sendiri tidak mau begitu saja melepaskan Nabil Fekir dengan harga yang murah.

Dalam wawancaranya dengan media Perancis, Aulas mengatakan, “Belum ada kesepakatan apapun. Tidak ada yang akan berubah selama Piala Dunia berlangsung. Untuk saat ini belum ada dilakukannya pendiskusian mengenai harga dari sipemain”

nabil-fekir-timnas-perancis
Nabil Fekir – Timnas Perancis (Foto: Google)

Selang beberapa jam setelah Aulas sudah mengeluarkan statement seperti itu, media top Prancis Le E’quipe mengatakan bahwa Liverpool dan Lyon sudah menyepakati masalah transfer untuk Nabil Fekir. Hal tersebut juga diinfokan oleh bebrapa media papan atas Inggris seperti BBC, Guardian, The Times, Telegraph dan media lokal Liverpool Echo.

The Reds dikabarkan akan bersedia membayar 53 Juta Poundsterling atau sebesar Rp. 991 Milliar guna untuk bisa mengontrak Nabil Fekir dfan biaya transfer tersebut sudah termasuk bonus yaitu 5 Juta Poundsterling.

Apabila kesepakatan tersebut sudah disetujui oleh kedua belah pihak maka tim medis Liverpool akan langsung terbang ke Clairefontaine, Perancis untuk menemui Nabil Fekir yang saat ini masih tergabung diklub timnas Perancis. Fekir sendiri akan tampil dalam laga persahabatan terakhirnya besok sebelum terbang ke Rusia.