Zlatan Ibrahimovic tidak masuk kedalam tim Swedia pada Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia. Dengan tidak masuknya ZlatanĀ Ibrahimovic kedalam ajang tersebut dirinya menyalahkan para media Swedia yang membuat berita atau pendapat yang tidak baik tentang dirinya.

Sebenarnya Ibrahimovic sudah mengungkapkan pensiun dari timnas setelah Swedia tidak berhasil dalam ajang Euro 2016. Dirinya juga sebelumnya dikabarkan siap kembali dalam laga Internasional setelah Swedia berhasil merebut tiket ke Piala Dunia.

Tapi pada akhirnya, strike dari tim LA Galaxy itu tidak ikut serta dalam ajang Piala Dunia 2018. Dari 23 nama yang dipanggil oleh pelatih Swedia, Janne Andersson, hanya nama Zlatan Ibrahimovic yang tidak dipanggil.

Zlatan Ibrahimovic menjelaskan bahwa kegagalannya masuk kedalam ajang Piala Dunia ini dikarenakan media dari Negaranya, Swedia, membuat berita yang berbau negatif mengenai dirinya. Tim nasional Swedia seolah sudah memiliki performa baik tanpa Ibrahimovic.

tim-nasional-swedia-zlatan-ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Foto: Google)

Dilansir oleh Football Italia, Ibra mengatakan, “Itu adalah sebuah mentalitas dari media Swedia. Saya tidak memiliki keistimewaan yang khas di Swedia tapi setidaknya saya masih memiliki rekor pada tim nasional”.

Zlatan menambahka, “Ajang ini merupakan pesta terbesar dalam sepak bola. Semua ingin bermain di Piala Dunia. Semua para pemain terbaik juga ada disana namun hanya saya yang tidak ada disana. Saya pernah memenangi apa yang sudah saya ingin menangkan saat saya masih bermain di Barcelona, Ajax, Inter Mian, Juventus, Manchester United, PSG dan Galaxy”

“Jadi jika anda tidak tahu bagaimana melakukannya secara kolektif, untuk apa anda bermain di tim terbesar didunia dan untuk apa juga anda menang? Saya sangat tahu cara untuk menang. Percayalah, saya akan melakukan hal yang terbaik dalam ajang tersebut”, tutup Ibra.