Neymar Jr saat ini dikabarkan sudah sejajar dengan Romario dalam urusan gol di tim nasional Brasil. Dengan keberhasilan Neymar menyamai rekor gol dengan Romaria, dirinya angkat bicara.

Neymar Jr berhasil menyumbangkan satu gol saat tim nasional Brasil mengalahkan Austria 3 – 0 dalam laga pemanasan sebelum timnya maju ke Piala Dunia 2018 di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, hari Minggu, 10 Juni 2018 sedangkan untuk dua gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho.

Neymar Jr berhasil mencetak gol saat mendapatkan kesempatan istimewa. Setelah memperoleh umpan dari Willian, penyerang asal Paris Saint-Germain (PSG) itu mengecoh bola dengan begitu bagus sampai-sampai Aleksandar Dragovic yang sedang mengawalinya terjengkang. Dirinya kemudian dengan gampang menaklukkan kiper, Heinz Lindner.

tim-nasional-brasil-neymar-jr
Neymar Jr – Tim Nasional Brasil (Foto: Google)

Dalam performa Neymar Jr bersama dengan Tim Nasional Brasil, dirinya sudah berhasil memperoleh 55 Gol dari 85 penampilannya. Dengan catatan tersebut, dirinya sudah berhasil menyamai Romario diperingkat ketiga dalam daftar top soccer sepanjang masa Selecao. Sebelumnya Romario juga berhasil mencetak jumlah Gol yang sama pada periode tahun 1987 – 2005.

Dikutip berdasarkan laporan dari FourFourTwo, Neymar Jr mengatakan, “Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan besar, sangat gembira sekali bisa berhasil menyamai Romario dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam tim nasional Brasil”.

Neymar Jr juga menambahkan, “Saya ingin memberi penghormatan kepada Romario karena dia adalah sosok idola yang hebat. Seperti yang sudah pernah saya katakan pada minggu lalu, saya tidak ingin menjadi lebih baik dari siapapun itu. Saat ini saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri”.

Jadi dengan beginilah cara saya untuk bisa memberikan penghormatan kepadanya karena dia adalah seorang idola. Bukan hanya untuk saya tapi semua orang Brasil, ” tutup Neymar.

Untuk saat ini ada dua pemain yang mencetak gol lebih banyak daripada Neymar dan Romario dalam tim nasional Brasil yatu Ronaldo dengan berhasil mencetak 62 gol dan Pele dengan berhasil mencetak 77 gol.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*