Belgia sudah menunjukan kesiapan mereka untuk maju ke Piala Dunia 2018 dengan memberikan sebuah kemenangan telak saat berlaga dengan Kosta Rika. Belgia kini dinyatakan sudah 100% siap untuk menghadapi Piala Dunia yang akan berlangsung dalam beberapa hari lagi.

Selasa, 12 Juni 2018 dini hari, dalam laga pemanasan terakhirnya sebelum maju ke Piala Dunia 2018, Belgia berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan 4 – 1 di Stadion King Baudouin Stadium, Brussels.

Romelu Lukaku berhasil menyumbang dua gol untuk Belgia sedangkan untuk dua gol lainnya berhadi dicetak oleh Dries Mertens dan Michy Batshuayi. Sebelumnya Kosta Rika sempat berhasil unggul terlebih lewat gol yang disumbangkan oleh Bryan Ruiz.

Belgia Vs Kosta Rika yang berakhir dengan 4-1 (Foto: Google)

Roberto Martinez, Pelatih Belgia sangat puas dengan performa dari para pemainnya saat berhasil mengalahkan Kosta Rika. Martinez beranggapan bahwa timnya saat ini sudah dalam kondisi yang sudah siap melakukan tempur dalam debut laga pertamanya di Group G Piala Dunia 2018.

Laga debut pertamanya di Piala Dunia nanti, Belgia akan melawan Panama di Sochi pada 18 Juni 2018. Setelah menghadapi Panama, tanggal 23 Juni Belgia akan bertemu dengan Tunisia di Moskow dan Inggris di Kaliningrad pada 28 Juni.

Dilansir berdasarkan media FourFourTwo, Matinez mengatakan, “Kami sudah 100% siap dalam debut laga pertama itu. Anda kan melihat perbedaan-perbedaan dalam laga pertama kami nanti. Sebagai contohnya hubungan antara Eden Hazard dan Martens saat ini sudah jauh lebih baik”.

Martinez menambahkan, “Kami sudah berlatih setiap hari untuk bisa membuat tim menjadi maju, tapi kami juga menginginkan untuk berkembang dalam tiga laga pada babak penyisihan group. Dengan begitu kami akan bisa melihat dengan tepat seberapa jauh posisi upaya yang sudah kami lakukan selama ini tapi saya sudah bisa beranggapan bahwa kami sudah siap untuk Piala Dunia”.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*