Julen Lopetegui akan menjadi sosok pelatih baru untuk CR7 dan kawan-kawan di Real Madrid. Madrid mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih baru pengganti Zinedine Zidane. Dirinya yang juga mantan pelatih dari Porto ini akan mulai debut pertamanya di Blancos setelah Piala Dunia 2018 selesai.

Julen Lopetegui sudah memulai karirnya didunia sepakbola sejak tahun 2003. Performa terbaiknya adalah saat berhasil mengantar Spanyol U-19 menjadi juara Eropa pada tahun 2012. Selain itu dirinya juga berhasil membawa Spanyol U-21 memenangi laga dalam ajang kejuaraan Eropa 2013.

Walaupun Julen Lopetegui belum pernah memperoleh dan meraih trofi bersama dengan klub, sporter Real Madrid harus optimis karena jika kita melihat catatannya selama menjadi pelatih, dirinya memiliki performa yang bagus.

the-new-coach-julen-lopetegui
Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui yang akan mulai bertugas setelah Piala Dunia 2018 usai (Foto: Google)

Julen Lopetegui sendiri bahkan tidak akan merasa asing lagi dengan beberapa pemain di Real Madrid mengingat dirinya dulu pernah berkerja sama dengan Tim Nasional Spanyol. Berikut beberapa performa yang dimiliki Lopetegui sebagai pelatih:

  • Lopetegui berhasil memimpin Spanyal dalam 20 laga bersama Spanyol dan belum pernah terkalahkan.
  • Selama dibawah kepemimpinan Lopetegui, Spanyol berhasil mencetak gol sebanyak 61 gol dan tidak ada klub yang bisa mencatat clean sheet saat melakukan laga melawan tim mereka.
  • Sejak diangkatnya Lopetegui sebagai pelatih di Timnas Spanyol, Isco yang juga pemain Spanyol merupakan pemain yang terproduktif kedua setelah David Silva.
  • Selama kepelatihan yang dilatih oleh Lopetegui, tidak ada pemain yang meraih kemenangan lebih banyak bersama dengan Timnas Spanyol selain Sergio Ramos yaitu dengan berhasil memenangkan 13 laga.
  • Lopetegui pernah memanggil 7 pemain dari skuat Real Madrid untuk bermain di Timnas Spanyol tetapi hanya Jesu Vallejo yang belum pernah dipanggil olehnya untuk bermain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*