Cristiano Ronaldo dengan baru saja melakukan Laga pertamanya di ajang Piala Dunia 2018 sudah berhasil dengan membukukan beberapa kejadian penting. Dengan yang sudah dia lakukan CR7 memang pantas untuk menyandangn julukan “Manusia Rekor”

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat untuk tim nasional Portugal pada laga melawan Spanyol di fase Group B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht Olympic Stadium, Sochi. Laga yang diadakan pada Sabtu, 16 Juni 2018 dinihari tadi harus selesai dengan skor imbang 3-3.

Cristiano Ronaldo berhasil membukukan Hat-Trick sehingga menjadikan si pemain yang meniadi pencetak trigol dalam ajang Piala Dunia.

cristiano-ronaldo

Dilansir dari BBC, Ronaldo mengatakan, “Saya sangat senang, itu adalah sebuah pencapaian yang baik dalam karir saya dan yang paling terpenting adalah menyoroti apa yang sudah dilakukan oleh tim”.

Selain pencapian tersebut, Cristiano Ronaldo masih beberapa rekor, diantaranya:

  • Ronaldo berhasil tampil dengan performa yang produktif untuk Portugal. Dalam 18 laga terakhirnya, dirinya berhasil mencetak 23 Gol
  • Hat-trick yang dilakukan Ronaldo merupakan hal yang dibukukannya ke Gawang Spanyol di Piala Dunia. Sebelumnya dirinya juga berhasil mencatat 340 menit tanpa membobol gawang dari skuat La Furia Roja.
  • Selama karir Ronaldo dalam dunia sepakbila, dirinya biasa berhasil membuat hat-trick. Dengan klub dan juga Timnas, dirinya berhasil membukukan sebanyak 51 trigol.
  • Secara keseluruhan dans selama bersama timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sudah berhasil membukukan delapan gol lewat tendangan bebas.