Inilah Penyebab Tubuhmu Menjadi Mudah Lelah!

Tubuh yang mudah lelah saat menjalani segala sesuatu aktifitas mungkin saja kurangnya istirahat yang cukup sehingga energi dalam tubuh tidak terkumpul dengan baik, tetapi bukan hanya itu saja karena banyak faktor lain yang bisa membuat seseorang mudah sekali lelah setelah mengerjakan sesuatu.

Seseorang yang tidur tepat waktu juga tidak dapat menentukan dapat beraktifitas dengan baik keesokan harinya karena rasa lelah juga masih dapat muncul apabila mengalami beberapa faktor yang akan dijelaskan berikut ini yaitu kemungkinan penyebab tubuh mudah lelah yang lainnya!

1. Tidak melatih tubuh

Apabila kamu termasuk orang yang jarang sekali berolahraga maka tidak heran bila mengalami rasa tubuh mudah lelah karena kurangnya latihan fisik dan tubuh tidak kuat dalam beraktifitas dan ini ditunjukkan langsung melalui sebuah penelitian dimana orang dewasa yang rutin olahraga ringan memiliki lebih banyak energi dan tidak gampang lelah dibandingkan yang tidak melatih fisiknya sendiri.

2. Suka mengkonsumsi kafein

Dibalik manfaat minuman kafein seperti kopi yang suka dikonsumsi banyak orang seperti membantu pencernaan dan sebagainya ternyata kafein dapat menghentikan adenosine dalam menuju ke otak sehinggga terjadinya rasa ngantuk dan keinginan untuk tidur dan mudah lelah.

3. Kurangnya cairan dalam tubuh

Dehidrasi juga menjadi alasan kenapa tubuh mudah lelah, seperti yang kita tahu bahwa tubuh manusia terdiri dari 65 persen kandungan air dan apabila terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan yang merupakan salah satu sumber energi penting untuk tubuh maka tidak heran akan mengalami mudah lelah saat beraktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *