Hal Kotor Ini Sering Terbawa Ketika Naik Ke Tempat Tidur!

Ranjang atau tempat tidur memang merupakan lokasi yang paling nyaman dan membuat orang suka menghabiskan waktu diatasnya untuk beristirahat setelah beraktifitas selama seharian penuh seperti pergi sekolah atau bekerja dan sebagainya. Namun dibalik manfaatnya yang banyak ada juga hal bahaya yang disebabkan oleh tempat tidur juga khususnya dalam hal kesehatan.

Hal ini terjadi karena banyak orang yang tidak sadar sewaktu naik ke atas tempat tidur terdapat beberapa hal yang jorok dan kotor ikut terbawa dan bisa berbahaya bila kasur atau ranjangnya tidak dibersihkan secara rutin karena dapat menyebabkan penyakit nantinya, lalu hal kotor seperti apa itu, penasaran? simak berikut ini!

1. Memakai kosmetik saat tidur

Tentunya ini sering terjadi di kalangan wanita ketika masih dalam keadaan memakai kosmetik tetapi entah berbagai alasan masih saja tidur tanpa membersihkannya terlebih dahulu dan ujungnya membuat bahan kosmetiknya tertinggal di tempat tidur, maka sebaiknya mengganti dengan yang baru kembali bed cover serta sarung bantal juga gulingnya dengan rajin.

2. Tidur berkeringat

Siapa yang tahu kamu termasuk orang yang mudah berkeringat saat sedang tidur dan jika ini rutin terjadi maka sebaiknya pula ikut mengganti sarungnya dengan rutin dan tidak menggunakan bekas keringat tersebut atau terjadi penyakit nantinya.

3. Debu dan Bakteri

Sebuah ruangan tidak dapat terjamin bersihnya dan itu termasuk dengan ruangan tidur dimana tempat tidur masihlah beresiko menjadi sarang debu dan banyak sel virus dan bakteri diatasnya yang bisa menyebabkan seseorang sakit, bahkan spora jamur juga bisa tumbuh dan bisa membuat alergi serta asma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *