Baru Tahu Kalau Cara Ini Ampuh Buat Cepat Tidur!

Kesusahan untuk tidur atau lebih mudahnya disebut dengan insomnia merupakan sindrom yang sudah wajar dialami sekian banyak orang saat ini, tentunya tidak ada yang menyukai hal ini karena seseorang sangatlah membutuhkan tidur agar bisa beraktifitas kembali esok harinya dengan penuh energi.

Sebaliknya jika tidak mendapat tidur yang cukup hanya akan membuat tubuh menjadi cepat lelah dan stres maupun depresi akan datang menyerang. Insomnia cenderung dialami oleh orang yang sudah mulai bekerja atau menjadi mahasiswa karena terus diikat dengan kegiatan atau pekerjaan mereka yang mengharuskan untuk begadang maka akan mengalami kesulitan tidur ketika waktunya tiba. Sebaiknya lakukan cara yang ampuh ini untuk mengatasi hal tersebut dari sekarang!

1. Ketika mandi sebelum tidur gunakan air hangat

Mandi air hangat ternyata dipercaya membuat tubuh menjadi lebih rileks dan mudah mengantuk hal ini sendiri terbukti dan di negara jepang sudah banyak yang menyediakan fasilitas untuk sebagai sarana relaksasi. Maka cobalah untuk menerapkannya dirumah sebelum beranjak tidur dengan berendam dalam 1 jam kemudian rasakan keefektifannya.

2. Jangan minum kafein ketika ingin tidur

Kandungan kafein memang merangsang otak kembali bersemangat dan tetap terjaga namun ini justru merugikan ketika dikonsumsi dalam tubuh saat sudah waktunya tidur, yang terjadi adalah kesulitan tidur dan membuat tubuh merasa tidak nyaman di malam hari sebaiknya hindari meminum jenis minuman ini saat malam hari kecuali memang diperlukan.

3. Jangan makan berat di malam hari

Saat mendekati waktunya untuk tidur sebaiknya tidak melakukan aktivitas makan yang berat dengan makanan penuh lemak seperti junk food dan semacamnya, hal ini dapat mempengaruhi kualitas tidurmu yang menjadi tidak nyaman dan dapat mengalami insomnia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *