Lionel Messi Masternya Tedangan Bebas Sepak Bola Dunia

Lionel Messi Masternya Tedangan Bebas Sepak Bola Dunia

Lionel Messi Masternya Tedangan Bebas Sepak Bola Dunia

Sang pemain legendaris Lionel Messi baru baru ini menunjukkan kebolehannya dalam mencetak bola lewat tendangan bebas. Di pertandingan pekan lalu saat Barcelona melawan Espanyol terlihat bahwa Lionel Messi berhasil mencetakkan dua gol lewat tendangan bebas.

Kebolehannya dalam melakukan tendangan bebas hingga saat ini belum dapat di saingi oleh pemain manapun yang ada di dunia. Sepanjangan tahun 2014 tercatat bahwa Lionel Messi sudah berhasil mencetakkan 19 gol dari tendangan bebas.

Hal tersebut tentunya belum mampu mendapatkan saingan dari klub mana pun seperti Juventus dan Real Madrid yang mampunyai banyak penendang bebas seperti Miralem Pjanic, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Pele yang belum lama ini mengkritik bahwa sang legenda Lionel Messi terlalu mengandalkan kaki kirinya dalam bermain dilapangan seperti mendapatkan balasan jawaban atas pernyataanya tersebut. Lionel Messi lewat tendangan bebasnya seolah berbicara bahwa dengan hanya mengandalkan potensi satu kaki kiri saja maka bukan tidak mungkin bahwa seorang persepak bola mampu mencetakkan gol di setiap sudut lapangan.

Tendangan bebas yang di lakukan oleh Lionel Messi memang sangat mematikan dan sudah diakui oleh banyak klun di dunia. Tendangan bebas yang dilakukannya dapat melambung indah di atas pagar betis dan melengkung sempurna ke arah gawang. Tidak banyak kiper yang mampu menahan tendangan bebas yang dilakukan oleh Lionel Messi. Kemampuan semacam ini pastinya melampaui batas batas penilaian dari Ballon d’Or ataupun pendapat dari Pele tentang seorang Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *