Kue Tradisional Dibungkus Daun Pisang Memiliki Rasa Yang Nikmat

fungsi otak dan daya ingat anda akan meningkat dan anda tidak akan mudah lupa lagi.

Daun pisang banyak Digunakana oleh orang – orang untuk menjadi bungkusan atau menjadi wadah unutk semua jenis makanan tradisional di Indonesia. Daun pisang yang memiliki aroma yang wangi membuat sebuah makanan itu menjadi wangi dan memiliki rasa yang khas. Makanan yang tradisional dibawah ini sebagian kecil. Jika Daun pisang digantikan dengan wadah lain seperti aluminium atau pelastik maka rasa nya akan jelas berbeda karena aroma dari pisang itu yang membaut suatu makanan menjadi lebih enak dan wangi.

– Nagasari
Nagasari merupakan makanan yang tradisonal yang memiliki rasa yang gurih dan manis. Nagasari tersebut dari adonan tepung beras dan tepung sagu, santan, dan gurih dengan tambahan potong pisang yang di berikan ditengahnya dan dicampurkan dan dibalut dengan daun pisang dan di kukus hingga matang setelah matang aroma akan menjadi lebih wangi dan rasa menjadi lebih gurih.

– Lemper
Lemper yang terbuat dengan beras dan santan ini dan ditambahkan dengan suwiran ayam yang gurih dan di beri inti yang manis. Lemper yang di bungkus dengan daun pisang dan kemudian di bakar hingga daun berubah menjadi ke coklatan dan memberikan aroma yang sedap.

– Carang gesing
Carang gesing merupakan salah satu makanan khas dari kota solo ini yang di sebut sebagai bongko ini memiliki rasa yang manis dan enak yang terbuat dengan bahan – bahan seperi santan dan pisang ini yang akan di kukus di dalam daun pisang sampai matang dan memiliki aroma seperi roti tawar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *