Kuliner Khas Dari Maluku Yang Wajib Anda Coba

Papeda

Maluku merupakan salah satu kota yang terdapat di indonesia yang memiliki banyak menyimpan kekayaan alam yang tidak bisa dihitung. Maluku juga memiliki kuliner yang khas jika anda datang ke kota maluku sangat di sayang kan jika anda tidak mencicipi makanan khas nya yang sangat banyak di cari oleh para wisatawan. nah jika anda tidak tau apa saja makanan maluku yang sangat khas mari simak di bawah ini.

Nasi Lapola
1. Nasi Lapola
Nasi Lapola merupakan salah satu makanan khas dari kota maluku makanan yang satu ini dimasak dengan api yang kecil kemudian di tunggu sampai setengah matang kemudian baru dicampurkan dengan kacang tolo yang sudah di rebus dan di beri parutan kelapa dan sedikit garam agar terasa gurih.

Sanole maluku
2. Sanole maluku
Sanole adalah makanan khas dari maluku makanan yang satu ini terbuat dari tepung sagu yang di campurkan dengan kelapa dan di beri isi gula aren. Sanole salah satu makanan yang memiliki rasa yang gurih dan manis dan memiliki tampilan yang mirip dengan dadar gulung.

Papeda
3. Papeda
Papeda merupakan makana khas dari kota maluku yang merupakan salah satu makanan yang tidak boleh dilewat kan, makanan yang memiliki tekstur yang lengket dan memiliki rasa yang tawar ini dan di sajikan dengan ikan tongkol yang sudah dibumbu dan dinimati dengan adonan tapeda sagat nikmat sehingga sayang jika anda melewatkan makanan yang satu ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *