Hewan Buas Di Indonesia

Image result for Hewan Buas Di Indonesia

≈ Komodo Naga

komodo juga bisa menjadi salah satu hewan buas yang hanya ada di indonesia. Dimana jenis hewan ini tampak seperti kadal raksasa yang termasuk kedalam hewan buas dilindungi. Selain itu komodo naga juga menjadi ikon wisata disalah satu pulau indonesia yang bernama pulau komodo.

Varanus Komodoensis ( komodo ) untuk jenis jantan memiliki berat sekitar 79 sampai 91 kg dengan panjang 2.6 meter dan untuk jenis betina memiliki berat sekitar 68 sampai 73 kg dengan panjang 2.3 meter.

≈ Ikan Hiu Putih

Hiu merupakan salah satu jenis hewan buas yang termasuk kedalam predator laut. Dimana hewan hiu ini sering dibuat dalam bentuk film sebagai hewan buas yang sangat ditakuti. Dengan bentuk gigi yang meruncing sehingga menjadikan jenis hewan ini ditakuti oleh mangsanya.

≈ Harimau Sumatera

Jenis hewan ini tidak hanya di indonesia namun di beberapa negara lainnya juga disebut sebagai harimau, Harimau merupakan salah satu hewan predator yang paling ditakuti. Hewan buas ini memiliki keindahan yang terdapat pada corak warnanya. Disebut sebagai hewan sumatra karena jenis hewan yang satu ini menempati pulau sumatera.

Saat ini hanya terdapat sebanyak 441 harimau sumatera yang masih tersisa dialam liar. Dimana salah satu faktor penyebab jenis spesies ini semakin berkurang yaitu pemburuan liar.

≈ Anoa

Anoa termasuk salah satu hewan asli yang terdapat diindonesia yang hidup di hutan hujan terganggu Sulawesi serta di sekitar pulau buton.

Terdapat dua spesies hewan Anoa. yaitu Anoa Gunung dan Anoa dataran rendah. Dimana perbedaannya terletak pada jenis tanduk serta warna kulitnya.

Hewan buas yang biasanya disebut dengan Kerbau Kerdil ini sudah terancam punah sehingga tidak begitu banyak hewan anoa yang terdapat diindonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *