Hewan Langka Hampir Punah Di Dunia

§ Badak Hitam

Image result for Badak Hitam

Badak hitam merupakan salah satu hewan purba yang masih hidup sampai saat ini, untuk habitat jenis hewan ini terletak di benua afrika. Menurut sebuah penelitian bahwa habitat liar sampai saat ini hanya tersisa sekitar 4.800 ekor dan masih belum diketahui pasti jumlah tersebut.

Banyak beredar cula badak hitam di pasar gelap yang memang jika dilihat dari segi harganya cukup mahal, namun untuk kegunaanya tersebut masih belum diketahui, apakah untuk koleksi semata ataupun untuk kegunaan lainnya. Karena harga cula badak hitam yang sangat mahal, inilah yang menjadi penyebab mengapa jenis hewan ini banyak di buruh.

§ Gorilla Dataran Rendah

Image result for Gorilla Dataran Rendah

Gorilla ini paling sering di buru oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jenis hewan ini tidak di buru untuk diambil bagian bulu ataupun kulitnya, namun bagian dagingnya lah yang dijadikan sebagai salah satu bahan makanan, sehingga akhirnya jenis hewan ini menjadi sangat langka.

Selain diburu yang menyebabkan hewan ini semakin terancam punah, ada satu hal lagi yaitu terdapat satu penyakit virus ebola yang membuat hewan gorilla ini semakin berkurang spesiesnya.

§ Ikan Vaquita

Image result for Ikan Vaquita

Ikan vaquita merupakan salah satu ikan yang berasal dari teluk California, jenis ikan ini sangat mirip dengan lumba-lumba, akan tetapi tetap memiliki perbedaannya. Jenis ikan ini termasuk kedalam satwa laut langka yang terancam punah, dimana hanya tersis sebanyak 100 ekor saja.

Jenis ikan Vaquita diburu karena bagian insangnya memiliki harga yang sangat mahal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *