Real Madrid Gapai Posisi Kedua Setelah Kalahkan Atletico Madrid

Real Madrid Gapai Posisi Kedua Setelah Kalahkan Atletico Madrid

Real Madrid Gapai Posisi Kedua Setelah Kalahkan Atletico Madrid

Real Madrid dalam laga perebutan posisi kedua di La Liga Spanyol berhasil menumbangkan Rival berat mereka yakni Atletico Madrid. Bermain di markas Wanda Metropolitano tidak membuat Atletico Madrid tampil dengan maksimal melawan Real Madrid. Laga El Derbi Madrileno lebih di dominasi oleh Real Madrid dan tuan rumah harus tertinggal gol di menit awal pertandingan.

Los Merengues berhasil mencuri gol dari tuan rumah di menit ke-16 lewat tendangan penjuru yang berhasil di mamfaatkan oleh Casemiro dan membobol gawang yang dijaga oleh Jan Oblak. Keunggulan Real Madrid tidak bertahan lama karena ntoine Griezmann dengan cepat menyamakan kedudukan dengan memasukkan bola lewat sela kedua kaki Thibaut Courtois. Alat bantu VAR kemudian di gunakan untuk mengidentifikasi gol yang terjadi tersebut dan wasit tetap mengesahkan gol penyama kedudukan tersebut.

Menjelang dua menit berakhirnya babak pertama terjadi pelanggaran yang membuat wasit kembali menggunakan VAR untuk memutuskan hadiah pinalti yang di berikan untuk Real Madrid. Jose Gimenez melakukan tekel pada VInicius yang menyebabkan wasit menunjuk titik putih sebagai sanksi dari insiden tersebut. Ramos yang menjadi eksekutor pinalti tersebut berhasil membawa Real Madrid kembali unggul di babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua Atletico Madrid sebenarnya berhasil mengejar ketinggalan di menit ke-54 namun dengan bantuan dari VAR gol tersebut tidak di sahkan dan di anulir oleh wasit sebagai pelanggaran off-side. Gareth Bale yang baru saja di turunkan dari bangku cadangan membuat jarak Real Madrid semakin tidak terkejar oleh Atletico Madrid setelah membobol gawang Jan Oblak di menit ke-74. Dengan kemenangan ini maka Real Madrid berhasil naik ke posisi kedua dan berada tepat di bawah rival sejati mereka Barcelona dengan selisih 5 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *