Arsenal Gagal Raih Kemenangan Di Markas BATE

Arsenal Gagal Raih Kemenangan Di Markas BATE

Arsenal Gagal Raih Kemenangan Di Markas BATE

Perolehan baik dari Arsenal di fase grup di Liga Europa harus terputus ketika bertandang ke markas BATE. Dalam Duel leg pertama tersebut The Gunners gagal meraih hasil positif dan harus berjuang di leg kedua untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di Liga Eropa. Pertandingan keduanya lebih di dominasi oleh Arsenal namun hal tersebut tidak membuat tuan rumah gagal merebut kemenangan.

BATE menampilkan pertahanan yang solid untuk membendung setiap serangan dari Arsenal sehingga ritme dari pertandingan dapat dikuasai oleh BATE. Beberapa peluang yang di munculkan oleh para pemain Arsenal tidak mampu di akurasikan dengan baik sehingga gagal memberikan gol. Sebaliknya menjelang berakhirnya pertandingan di babak pertama BATE berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Igor Stasevich dan berhasil di sambut dengan tandukan dari Stanislau Dragun sehingga berhasil membobol gawang Arsenal yang dikawal oleh Petr Cech.

Di babak kedua penampilan dari BATE kian baik bahkan Arsenal makin kesulitan untuk dapat menyamakan kedudukan. Tuan Rumah bahkan hampir menggandakan keunggulan kalau saja tembakan menyusur tanah yang dilakukan oleh Stasevich tidak di mentalkan oleh Petr Cech. Pierre-Emerick Aubameyang dan Denis Suarez juga dikerahkan oleh Unai Emery untuk membantu lini penyerangan dari Arsenal namun hal tersebut tidak membuahkan hasil.

Gol penyama kedudukan sempat tercipta bagi Arsenal namun Wasit memutuskan bahwa gol yang tercipta tersebut tidak sah karena Lacazette terlebih dahulu terkena offside saat mencoba mencetak gol ke gawang BATE. Usaha dari Arsenal untuk mengejar ketinggalan kian buntu ketika Lacazette mendapatkan kartu merah di menit ke-84 karena menyikut Aleksandar Filipovic. Laga tandang tersebut akhirnya di menangkan oleh tuan rumah dan Arsenal harus pulang dari Belarusia dengan menelan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *