Louis Van Gaal Intip Cara Pelatihan Pep Guardiola

Louis Van Gaal Intip Cara Pelatihan Pep Guardiola

Louis Van Gaal Intip Cara Pelatihan Pep Guardiola

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih sukses yang berhasil membawa Manchester City meraih kemenangan di musim lalu. Di musim kali ini juga Pep Guardiola masih menjadi andalan dari Manchetser City dan masih mampu bersaing di Liga Inggris dengan perolehan poin yang sangat bersaing dengan Liverpool yang ada di peringkat pertama saat ini.

Bukan tidak mungkin jika Manchester City masih mampu mempertahankan gelar juara mereka di musim ini jika bermain dengan konsisten di sisa pertandingan yang ada. Mengingat sejarah bagaimana Pep Guardiola menjadi seorang manajer yang handal maka Van Gaal merupakan sosok yang paling dekat. Selama tiga tahun Pep Guardiola bermain sebagai kapten di bawah asuhan dari Van Gaal.

Banyak Pihak yang menilai bahwa Pep Guardiola tidak belajar apapun dari asuhan Van Gaal waktu itu namun hal yang terjadi adalah kebalikan dari apa yang seharusnya. Van Gaal di nilai mendapatkan inspirasi dari Pep Guardiola yang saat itu menyukai teknik umpan pendek. Van Gaal yang menginstuksikan untuk melakukan permainan dengan umpan panjang kemudian di anulir oleh Pep Guardiola bersama rekan rekannya dengan merangkai umpan umpan pendek.

Keberhasilan Barcelona saat itu bisa di bilang merupakan hasil dari Kerja keras Pep Guardiola. Hingga pada akhirnya Van Gaal meninggalkan Barcelona dan di teruskan kepelatihannya oleh Pep Guardiola yang menerapkan umpan pendek dan akurat hingga saat ini. Gaya bermain umpan umpan pendek menjadi Khas dari Barcelona dan pada akhirnya Van Gaal belajar dari Pep Guardiola bagaimana menjalankan permainan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *