Hewan Berumur Pendek di Dunia

◘ Capung

Image result for Capung

Terdapat 5000 spesies capung di dunia dengan durasi hidup tidak lebih dari empat bulan. Hal tersebut karena spesies capung ini sering di jadikan sebagai bahan makanan oleh sejumlah hewan lainnya seperti kadal, burung, katak dan laba – laba.

Selain itu, penyebab kondisi iklim dan angin kencang juga membuat mereka tidak dapat berkembang biak karena angin tersebut nantinya dapat merusak larva mereka.

◘ Drone Ants

Image result for Drone Ants

Drone Ants merupakan sebutan bagi para anggota semut jantan yang mana mereka hanya bisa bertahan hidup selama 3 minggu. Hewan ini akan mati secara cepat setelah kawin dengan betinanya. Selain itu, Sifat yang dimiliki oleh semut ini sangatlah pemalas serta tidak berhasil dalam melakukan setiap hal apapun.

◘ Gastrotricha

Image result for Gastrotricha

Gastrotricha merupakan suatu kelompok hewan mikroskopis seperti cacing yang mana hewan ini hanya bisa dijumpai di dalalam air tawar ( lingkungan laut ) dengan memiliki tubuh transparan serta berenang dengan mengikuti arus Gastrotricha biasanya hanya bisa bertahan hidup paling lama tiga hari.

◘ Mayflies

Image result for Mayflies

Mayflies merupakan salah satu jenis serangga air yang hanya bisa bertahan hidup paling lama 24 jam sehingga ia di nobatkan sebagai hewan dengan usia terpendek di dunia. Meskipun hanya bisa hidup sebentar, namun ia masih dapat berkembangbiak.

Mayflies betina biasanya dapat mengeluarkan sekitar 400 sampai 3.000 telur  yang mana telur – telur tersebut nantinya akan menetas dalam kurun waktu beberapa hari saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *