Khasiat Tahitian Noni Untuk Kesehatan Tubuh

Related image

Tahitian noni merupakan nama lain dari buah mengkudu yang berasa dari tahiti di kepulauan Polinesia. Jenis buah ini memiliki sejumlah manfaat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan tertentu, seperti

• Menurunkan kolesterol

Dilansir dari Scientific World Journal bahwa Tahitian noni memiliki manfaat terhadap kolestrol perokok. Perlu diketahui bahwa merokok bisa meningkatkan risiko kita terkena kolestrol menjadi tinggi.

Dalam penelitian tersebut, para peserta perokok berat diberi jus mengkudu selama 30 hari secara rutin maka hasilnya terbukti bahwa kadar kolestrol serta trigliserida para perokok menjadi lebih rendah. Selain itu jus tersebut juga bisa membantu dalam menurunkan risiko peradangan dalam tubuh.

Tingginya kolestrol dalam tubuh bisa memicu timbulnya berbagai penyakit seperti penyakit aritmia dan jantung koroner.

• Mencegah Tumor Akibat Kanker

Sesuai dengan laporan The National Center of Complementary bahwa kandungan antioksidan dari berbagai campuran ginkgo biloba, ekstrak anggur, jus noni serta buah delima yang memungkinkan dapat membantu dalam mencegah atau menghambat pertumbuhan sel kanker didalam tubuh.

• Kandungan Antioksidan Tinggi

Kandungan zat antioksidan seperti beta-karoten, asam lipoat, selenium, lutein, katekin, likopen, vitamin C dan E pada buah mengkudu tahiti ini dapat membantu dalam mengurangi kerusakan sel dalam tubuh yang diakibatkan oleh stres oksidatif.

Saat stres oksidatif menumpuk terlalu banyak didalam tubuh maka dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit kronis seperti kanker, diabetes dan katarak.

Harap hindari mengonsumsi buah mengkudu ini jika kita memiliki riwayat penyakit ginjal ataupun seseorang yang pernah mengikuti proses diet rendah kalium. Ini karena bisa menyebabkan gangguan pada fungsi hati dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *