Obat Alami Untuk Penyakit Tipes

Gambar terkait

Tipes merupakan penyakit yang berasal dari bakteri “ Salmonella Typhii “ yang masuk melalui makanan ataupun minuman ke dalam tubuh. Untuk mengobatinya kita bisa menambahkan sejumlah obat alami dalam mendukung pengobatan dari dokter agar cepat pulih, seperti

>. Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel ini dapat memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh, salah satunya yakni mengembalikan energi terhadap seseorang yang mengalami tipes. Hal tersebut karena sifat asam yang terdapat dalam bahan alami ini bisa membantu mengurangi suhu panas dalam tubuh.

>.  Bawang Putih

Selain bisa memberikan cita rasa dalam suatu masakan, bawang putih ternyata juga dapat kita gunakan sebagai bahan alami dalam pengobatan tipes. Ini karena sifat antimikrobanya dapat berfungsi dalam membilas racun berbahaya dalam tubuh agar sistem daya tahan tubuh menjadi meningkat.

>. Pisang

Kandungan pektin yang terdapat dalam buah pisang bisa membantu dalam menyerap cairan pada usus. Selain itu, kandungan kalium nya juga dapat menggantikan elektrolit yang hilang karena demam dan juga diare.

>. Cengkeh

Cengkeh memiliki kandungan minyak esensial yang bersifat antibakteri sehingga tidak heran jika cengkeh termasuk ke dalam bahan alami yang bisa digunakan dalam pengobatan tipes. Selain itu, bahan alami ini juga bisa membantu dalam mengurangi diare serta muntah akibat tipes.

>. Oralit

Oralit dapat dijadikan sebagai pengganti cairan penting dalam mencegah dehidrasi saat terkena penyakit tipes. Untuk bahan alami ini sudah dikenal sejak dulu yang dapat membantu dalam proses pemulihan gejala tipes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *