Obat Herbal Mengatasi Hipertensi

Gambar terkait

Hipertensi merupakan istilah medis mengenai tekanan darah tinggi. Biasanya jenis penyakit ini sangat berbahaya karena bisa membuat jantung bekerja dengan ekstra. Selain itu juga menyebabkan pengerasan pada bagian pembuluh darah.

Penyakit ini bisa meningkatkan sejumlah risiko seperti gagal ginjal, penyakit ginjal. penyakit jantung, kebutaan serta stroke.

Kebanyakan di negara berkembang, seseorang yang mengalami penyakit hipertensi ini sering menggunakan herbal sebagai pengobatannya. Hal tersebut karena herbal lebih mudah diterima oleh tubuh manusia, seperti

○ Kayu Manis

kayu manis ( Cinnamon ) merupakan salah satu bumbu masakan lezat yang mudah dicampurkan dalam pengolahan makanan harian kita serta dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Dengan mengonsumsi kayu manis setiap hari maka terbukti bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah bagi para penderita diabetes.

○ Bawang Putih

Bawang putih merupakan tanaman dan juga bumbu dapur yang dapat membantu dalam mengendalikan penyakit hipertensi. Selain menjadi salah satu bumbu wajib di setiap makanan, ternyata bawang putih juga mempunyai kemampuan dalam menurunkan tekanan darah.

○ Daun Basil ( Selasih )

Biasanya daun basil ini dikombinasikan dengan sejumlah masakan. Akan tetapi, kita juga bisa menggunakan daun ini sebagai obat herbal dalam mengatasi darah tinggi. Hal tersebut karena ekstrak basil telah terbukti bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah, meskipun hanya bersifat sementara.

○ Hawthorn

Hawthorn merupakan obat herbal dalam mengatasi tekanan darah tinggi yang biasa digunakan dalam obat – obatan tradisional tiongkok. Ramuan tersebut mempunyai sejumlah manfaat untuk kesehatan jantung, pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, melancarkan sirkulasi darah, dan juga mencegah pembekuan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *