3 Negara Terkaya Di Dunia

3 Negara Terkaya Di Dunia

1. Qatar

Qatar merupakan negara terkaya didunia pada saat ini, yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab, negara tersebut mempunyai pendapatan perkapita US$ 127.523. Pendapatan negara tersebut berasal dari industri pertambangan minyak bumi dan gas alam. Dimana Qatar menjadi pengekspor gas alam terbesar kedua didunia. Untuk mengurangi ketergantungan sumber daya alam, Qatar menguatkan negara menjadi produsen di sektor biasa yaitu salah satunya adalah Qatar Airways yang masuk dalam daftar maskapai penerbangan terbaik dunia. Kemudian ada juga ada ooredoo, Salah satu perusahaan telekomuniskasi milik Qatar dengan jumlah 114 juta di sepuluh negara. Negara tersebut juga mempunyai perusahaan bisnis media al jazeera dan Bein Sports yang berkembang sangat pesat. Menurut global fix index, Qatar merupakan salah satu dari 30 negara yangn paling aman didunia.

2. Luxembourg

Luxembourg merupakan salah satu negara yang paling terkecil di Eropa dengan luas hanya mencapai sekitar 2,585 km². Negara tersebut mempunyai kondisi ekonomi yang sangat stabil, dengan pendapatan yang tinggi, inflasi yang rendah, dan tingkatan pengangguran yang rendah menjadi salah satu negara yang terkaya didunia dengan pendapatan perkapita US$ 101.936. Selain dari pada itu Luxembourg memiliki pendapatan negara dari sektor industri baja, karet, kimia dan masih banyak produk-produk lainnya. Di bagian sektor jasa, khususnya pada perbankan merupakan sektor yang terus berkembang di Negara tersebut.

3. Singapura

Singapura adalah negara yang sering kita dengar dengan sangat maju dan bersih. Negara yang terletak pada ujung selatan semenajung malaya ini hanya memiliki luas sekitar 721.5 km² dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa lebih. The Economist intelligence Unit dalam index kualitas hidup menampilkan Singapura pada peringkat satu kualitas hidup terbaik di Asia. Sebagai salah satu pusat perdagangan dan pusat keuangan terpenting di Asia, Letaknya yang sangat strategis menjadikan negara tersebut menjadi kawansan transit tersibuk di dunia. Pendapatan negara tersebut berasal dari pengolahan Ekspor dan import, terutama pada industri manufaturing. Meskipun Singapura termasuk dalam negara dengan biaya hidup termahal didunia, masih banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia yang ingin datang ke Singapura untuk menikmati kenyamanan dan keberihan negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *