Camilan Serangga Yang Populer Di Dunia

Camilan Serangga Yang Populer Di Dunia

Serangga merupakan salah satu hewan yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Jenis lalat dan nyamuk merupakan serangga yang sering kita jumpai di rumah ataupun tempat kerja.

Ada berbagai jenis serangga lain yang terdapat di dunia. Dimana sebagian diantaranya bisa dikonsumsi oleh manusia serta memiliki berbagai faktor, seperti faktor sejarah hingga kandungan yang dianggap baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut beberapa serangga yang di konsumsi oleh berbagai negara, antara lain:

Capung ( Indonesia )

Diindonesi juga terdapat serangga yang bisa dikonsumsi yaitu Capung. Capung adalah camilan serangga yang sangat menarik untuk dikonsumsi.

Dimana untuk menangkapnya , penduduk lokal biasanya akan mencelupkan semacam tongkat ke cairan getah. Sehingga ketika serangga tersebut terbang maka akan hinggap serta terjebak pada tongkat tersebut.

Capung hanya bisa di makan bagian dagingnya saja dan biasanya digoreng hingga kering serta dapat dijadikan sebagai camilan yang enak dengan perpaduan berbagai jenis bumbu.

Jangkrik ( Thailand )

Untuk serangga jenis jangkrik ini sering di buruh di Thailang dimana dikonsumsi layaknya camilan yang diolah dengan berbagai cara seperti dipanggang, digoreng atau bisa juga dikonsumsi secara mentah.

Untuk hidangan jangkrik yang sangat populer di negara Thailang ini diberi nama Jing Leed.Bagi penduduk Thailand, dengan mengonsumsi jangkrik dinyakini sangat baik untuk tubuh karena terdapat kandungan kalsium serta zat-zat baik lainnya. Disarankan untuk mengonsumsi jangkrik bersamaan dengan minuman bir.

Kalajengking ( China )

Terdapat cerita panjang kenapa serangga yang cukup mengerikan ini dapat di konsumsi oleh masyarakat china. Dimana zama dahulu penduduk miskin
sangat sulit untuk membeli daging babi ataupun ayam sehingga mereka sulit untuk mengonsumsinya. Dimana untuk mencukupi protein dalam tubuh, akhirnya mereka mengambil inisiatif untuk mengonsumsi serangga kalajengking ini.

Kalajengking ini dimasak dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara dibakar ataupun digoreng. Untuk membuat rasanya agar lebih lezat maka bisa juga ditambahkan dengan berbagai jenis bumbu tradisional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *