Surga kuliner Di Kota Solo

Surga kuliner Di Kota Solo

Solo merupakan salah satu tempat terkenal yang memiliki banyak sekali destinasi wisata, Budaya, Dan Sejarah nya. Selain memiliki tempat – tempat yang keren ternyata solo juga memiliki kuliner yang sudah ada pada 1987. Namun sudah dari diwariskan dari generasi ke generasi para pembuat tetap pertahan kan resep asli. rasa yang di jamin asli pasti nya tidak akan berubah. Nah ada beberapa makanan yang perlu anda ketahu di bawah ini.

 

1. Timlo sastro

Timlo sastro merupakan salah satu makanan khas solo yang sudah ada pad tahun ke 1952. Sudah lama sehingga warung yang satu ini bisa dibilang sangat terkenal sekali dan jika anda ingin mencoba makanan Timlo sastro anda bisa langsung datang ke tempat nya dan warung yang satu ini buka pada jam 06.30 sampai 15.30 Wib.

2. Tengkleng klewer Bu Edi

Tengkleng klewer Bu Edi adalah hidangan khas solo yang sangat mirip dengan makanan gulai dan bedanya makanan yang satu ini berisi daging kambing dan makanan yang satu ini sering di sebut sebagai makanan orang miskis karena isi dari makanan yang satu ini hanya tulang dan sedikit daging. Makanan yang satu ini sudah menjadi makanan kegemaran banyak orang. Tempat makanan yang satu ini ada pada tahun 1971, wah cukup lama donk dan untuk rasa tidak perlu di pungkir kan lagi dan warung yang satu ini hanya buka dalam waktu 2 – 3 jam saja sudah habis.

3. Sate kere

Sate kere memiliki nama yang sangat unik yang menjadi salah satu makanan khas dari kota solo. Makanan ini yang dibuat dengan daging sapi dan tempe dan jerohan sapi ini membuat para orang sangat suka pada makanan yang satu ini dan warung ini sudah ada pada tahun 1986 dan untuk warung Sate kere buka pada jam 10 pagi hingga 21.00 malam.

Jadi untuk anda yang sendang belibur di kota solo ada baiknya jika anda datang menikmati makanan yang ada di atas agar anda bisa tau bagai mana rasa dari ke 3 makanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *