Tips Untuk Anda Lepas Dari Rasa Rindu Rumah

Tips Untuk Anda Lepas Dari Rasa Rindu Rumah

Banyak orang menikmati liburan dengan jangka waktu hingga berbulan-bulan. Tetapi beberapa orang kesal  dengan kerinduan karena akibat mikirkan itu sendiri. Tidak perlu malu unuk mengakuinya , menurut  para ahli. hal tersebut benar-benar harus dilakukan satu tindakan pencegahan.

Kerinduan bisa saja kerinduan yang kuat akan rumah. kerinduan tersebut  benar-benar bukan hanya untuk anak-anak. Sembilan puluh persen orang dewasa pernah rindu rumah. Setelah pindah, bahkan setengah hingga tiga perempat orang dewasa merasa  menderita karenanya

Orang dengan kerinduan sering dipandang sebagai anak  ibu dan malu untuk mengakui hal ini. Menurut Miranda van Tilburg  yang telah meneliti tentang kerinduan selama bertahun-tahun dan sekarang telah menjabat sebagai ilmuwan di American Campbell University .

Menurutnya memang benar bahwa seorang anak mengembangkan kerinduan pada suatu saat dalam perkembangannya. Ketika telah tumbuh di dewasa, nostalgia itu tiba-tiba dianggap sebagai sifat kekanak-kanakan. Nostalgia untuk orang dewasa tidak berarti mereka terjebak dalam fase perkembangan itu. Itu adalah emosi yang sangat normal yang berhubungan dengan penghargaan terhadap kehidupan. Kerinduan memiliki banyak tumpang tindih dengan cinta dan memberikan perasaan yang sama seperti ketika seseorang merindukan orang yang dicintainya

Menurutnya, kerinduan terutama terjadi pada orang yang suka rutin. Selama liburan ini rusak dan kemudian salah. “Anda tidur di tempat tidur yang aneh, di kamar yang aneh, sarapan di waktu yang berbeda dengan berbagai jenis makanan  semuanya terasa berbeda.

Karenanya saran darinya  adalah untuk mempertahankan kebiasaan sebanyak mungkin selama liburan. Sama seperti di rumah, minum kopi pukul sepuluh pagi dan jangan duduk dengan kaki di pasir sepanjang hari, tetapi lakukan kegiatan yang menyenangkan. Itu dapat  mengalihkan perhatian. ”Menurut peneliti, kerinduan menyerang terutama pada  malam hari.

Orang-orang selalu membersihkan segala sesuatu sebelum mereka pergi berlibur, jangan pernah lakukan  hal itu. Ambil sesuatu dengan aroma rumah yang sudah dikenal. Ambil lampu yang ada di meja samping tempat tidur di rumah. Jadi, hal pertama dan terakhir yang Anda lihat setiap hari adalah sesuatu dari rumah. Kemasi barang-barang yang membuat tempat aneh lebih nyaman. Atau bahkan lebih baik pergi berkemah. Matras  tidur Anda sendiri dan hal-hal sehari-hari seperti mencuci piring dan mencuci pakaian membantu melawan kerinduan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *