Mengenal Lebih Jauh Manfaat Daun Mint Untuk Tubuh

Mint ( Mentha ) – Secara singkat akan di jelaskan dahulu apa itu mint , daun mint adalah tanaman yang hidup dan mudah di jumpai hampir di seluruh dunia . Seperti di Amerika Utara , Australia , Afrika , Eropa dan Asia.

Mint ini adalah sebuah genus ( marga atau kelompok ) yang memiliki 25 jenis spesies . Dan penggunaan daun mint sendiri dapat mudah di jumpai dalam produk dalam keseharian anda. Seperti pasta gigi atau odol , makanan , minuman , permen karet , obat kumur , permen penyegar napas dan minyak angin.

Lalu , apa saja manfaat daun mint atau mint untuk tubuh anda ?

1 . Meredakan Stress
Ini karena mint mengeluarkan wangi yang harum dan wanginya ini lah yang dapat membuat penciumnya lebih tenang , jika anda tenang maka stress pun akan sedikit di redakan . Dan menurut sebuah studi mengoleskan minyak mint di dahi ataupun pelipis mata bisa untuk meredakan sakit kepala yang menyerang.

2 . Untuk Kesehatan Mulut 
Inilah kenapa banyak segala produk untuk mulut yang menggunakan bahan  dasar mint , seperti yang sudah di bahas di atas pasta gigi dan  penyegar mulut contohnya . Ini karena mint di percaya dapat membunuh bakteri yang berada di dalam mulut , gusi maupun gigi dan bertujuan untuk membuat mulut lebih segar.

3 . Menjaga Mata Tetap Sehat
Mint mengandung vitamin A dan beta-karoten yang tinggi . Kedua kandungan tersebut di yakini sangat bagus untuk kesehatan mata .Tentu anda harus rutin mengkonsumsinya agar mendaptakan hasil yang maksimal agar mata anda tidak minus dan bagi yang minus bisa sedikit di kurangi dengan mint ini.

4 . Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang sedang diet sangat di anjurkan untuk menyelipkan beberapa lembar daun mint di makanan anda . Daun mint memiliki kandungan serat yang tinggi dan mampu merangsang enzim pencernaan bekerja lebih maksimal untuk menyerap nutrisi dan membakar lemak yang ada di perut anda.

Itulah beberapa manfaat bagus dari daun mint untuk tubuh kita . Jadi jangan lupa untuk mulai mengkonsumsi daun mint secara rutin ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *