Pujian Dari Sang Legenda Manchester United Untuk Roberto Firmino

Gary Naville, Legenda Manchester United ini menyebut bahwa Roberto Firmino merupakan penyerang yang pasti bisa di terima oleh manajer mana pun dan klub apapun di dunia.

Liverpool bertarung melawan Tottenham pada pekan ke-22 Premier League, Minggu (12/1/2020). Pertandingan tersebut berjalan dengan cukup sulit dan penuh ketegangan.

Namun hingga penghujung pertandingan Tottenham berhasil di tumbangkan dengan hasil akhir 0-1. Satu-satunya gol yang terjadi di laga itu di cetak oleh Roberto Firmino saat laga memasuki menit ke-37.

Gol itu terjadi saat setelah Roberto Firmino mendapatkan umpan dari Mohammed Salah dari dalam kotak penalti. Kemudian Firmino berhasil bermanufer dengan baik dengan mengecoh Japhet Tanganga dan membuat Ia leluasa melesatkan bola dengan keras ke gawang dengan kaki kirinya.

Penampilan yang di bawakan Firmino di laga itu membuat Legenda Manchester United, Gary Naville kagum dengan penampilannya.  Mantan bek kanan Manchester United itu bahkan memberikan pujian yang sangat hebat kepadanya.

“Striker tengah mereka, Roberto Firmino, Saya pikir manajer di seluruh dunia akan menjadikannya sebagai ujung tombak lini depan mereka di tim mereka,” ucap Neville.

“Saya pikir ia sangat-sangat luar biasa. Brilian, tanpa pamrih, mengatur segalanya, mencetak gol, ia membuat permainan berjalan dengan baik. Ia sosok yang sangat luar biasa,”pujinya.

Namun selepas dari pujian tersebut ternyata Roberto Firmino mengalami kekecewaan yang berat seusai mengalahkan Tottenham. Hal itu di sampaikan langsung oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp.

“Ketika saya memeluknya, satu hal pertama yang terdengar oleh saya dari ucapannya ialah, ‘Saya tahu seharusnya saya bisa mencetak lebih banyak gol lagi’ ungkap Klopp saat laga berakhir.

“Padahal, saya tidak ingin mengungkapkan itu kepadanya. Tapi mungkin lebih ada benarnya, hanya saja saya sendiri tidak tahu di kapan lagi ia bisa menyumbangkan gol pada laga itu,”serunya.

Roberto Firmino sampai saat ini sudah bermain 31 kali untuk menjadi ujung tombak dari Liverpool di semua ajang kompetisi yang di jalani Liverpool. Pemain yang lahir di Brasil itu baru bisa menyumbangkan sembilan asisst dan sembilan gol dari sejumlah laga yang ia jalani bersama Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *