Alasan Kuat Jhon Stones Cocok Masuk Dalam Skuat Arsenal

Mikel Arteta membantah rumor mengenai ketertarikan Arsenal untuk mendatangkan bek Manchester City, Jhon Stones. Namun, Arteta harus benar-benar mempertimbangkan beberapa alasan untuk menolak Jhon Stones bergabung bersama di skuat Arsenal.

The Gunners yang saat ini tengah menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara ajang Premier League. Mereka hanya bisa mentorehkan 4 laga tanpa kebobolan dari 22 laga sampai saat ini, juga kebobolan 31 kali.

Ada banyak penyebab yang membuat torehan buruk itu terjadi, tapi yang paling berpengaruh dalam buruknya permainan Arsenal adalah kurangnya kualitas dalam sisi pertahanan The Gunners. Duet antara David Luiz dengan Sokratis Papastathopoulos masih memiliki banyak celah, mudah di lewati oleh lawan.

Sebab itu, Arteta seharusnya lebih cepat untuk menemukan jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secepat mungkin. Ia bisa menyelesaikan permasalahan itu dengan mendatangkan pemain yang lebih mumpuni, contohnya Jhon Stones.

Usaha Arsenal ini mendapatkan dorongan yang biak oleh kondisi Man City. Pada musim ini pemain berdarah inggris itu kurang mendapatkan menit bermain lebih lama, padahal Man City saat ini tengah dalam keadaan yang kurang solid usai di tinggal Vincent Kompany dan cedera yang di alami Aymeric Laporte.

Penyebab itu, Stones hanya tampil sebanyak sembilan kali sebagai starter pada musim ini. Kesempatan inilah yang mestinya di manfaatkan oleh Arsenal, seperti yang di sampaikan eks pemain mereka, Ray Parlour.

“Saya akan merasa senang jika mereka(Arsenal) merekrut pemain seperti Jhon Stones,” buka Parlour.

“Dia jelas akan di mainkan. Dengan tidak tampilnya Calum Chambers dan Rob Holding yang belum bisa bermain sungguh-sungguh. Jika antara Luiz atau Sokratis mengalami cedera, Arsenal tidak akan memiliki pelapis bek tengah.”

Arsenal semestinya sudah harus memiliki alasan yang kuat untuk mendatangkan Stones. Mendaratnya Stones di Emirates juga bisa menjadi alasan Luiz untuk bisa bermain lebih bebas dan baik, tidak harus lama bertahan dan terjadi blunder yang tidak diingginkan saat lengah.

“Akankah Luiz dan Stones bisa bermain bagus saat bersama?Ya, mereka masih memiliki Sokratis, Stones bisa bebas bermain di sampingnya. Sokratis masih lebih cocok bermain sebagai bek,” sambung Parlour.

“Luiz sudah menampilkan permainan yang cukup baik di beberapa akhir pekan ini.  Ia sudah membaik. Ia memang melakukan beberapa kesalahan dan kita sudah melihatnya langsung, tapi saya merasa dia sudah melakukannya dengan baik.”

Hasilnya, ketika Stones memijakkan kakinya di Emirates nanti, pertahanan The Gunners akan lebih stabil dengan sedikit penyesuaian. Mereka membutuhkan sosok yang bisa melindungi barisan pertahanan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *