Alasan Mengapa Wisatawan Asing Senang Datang Ke Indonesia

Apakah pernah terlintas di benak kalian mengapa Indonesia sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ? Untuk beberapa orang mungkin hal tersebut adalah hal yang wajar, tetapi banyak juga diantara mereka yang tidak tahu alasan dibalik ramainya wisatawan mancanegara yang datang ke tanah air. Tidak hanya wisatawan dari Asia saja yang sering berlibur ke Indonesia, bahkan popularitas Indonesia juga sampai ke telinga wisatawan Eropa, apa sih alasannya ?

Alasan pertama adalah banyaknya objek wisata unik yang ada di Indonesia. Percaya tidak kalau Indonesia punya banyak objek wisata yang tidak dimiliki oleh negara lain ? Tentunya dengan ketiadaan objek wisata di negara asal mereka akan memberikan kenangan tersendiri bagi wisatawan asing ketika datang ke Indonesia.

Alasan kedua adalah keramahan orang Indonesia terhadap wisatawan asing. Menurut lansiran Bloomberg, salah satu alasan mengapa wisatawan dari Eropa senang datang ke Indonesia disebabkan oleh keramahan yang ditunjukkan oleh masyarakat lokal. Karena keramahan itu, wisatawan luar merasa nyaman ketika datang berlibur ke Indonesia.

Alasan ketiga adalah karena keberagaman kuliner yang ada di Indonesia. Bayangkan saja ada berapa banyak daerah yang ada di Indonesia ? Setiap daerah memiliki makanan khasnya tersendiri. Wisatawan asing tentunya akan merasa penasaran dan ingin mencicipi berbagai olahan makanan khas Indonesia yang tentunya nikmat dan enak. Itulah yang menyebabkan mereka tidak bosan untuk datang kembali ke Indonesia.

Alasan keempat adalah biaya yang murah. Seperti yang kita tahu, berlibur ke Indonesia termasuk murah bagi mereka melihat kurs Rupiah terhadap mata uang asing. Selain itu destinasi wisata di Indonesia sangat beragam sehingga mereka tidak bosan ketika datang kembali ke Indonesia.

Alasan kelima adalah keberagaman suku dan budaya yang ada di Indonesia. Tidak semua wisatawan datang untuk berlibur, ada banyak diantara mereka yang ingin melihat keberagaman dan kultur yang ada di negara yang ia kunjungi. Indonesia merupakan negara yang penuh akan kultur dan kebudayaan daerah. Itulah yang mendasari ketertarikan minat wisatawan asing untuk datang berkunjung ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *