Gym Di California Ini Memiliki Cara Kreatif Berbuka Bisnis Di Tengah Pandemi

Setelah di Amerika Serikat muncul kebijakan baru dengan mengizinkan toko, restoran, serta gym untuk boleh beroperasi kembali, lalu muncul pertanyaan pada masyarakat bagaimana agar tetap agar bisa menjaga physical distancing ketika semua tempat umum diperbolehkan beroperasi kembali.

Salah satunya yang dikhawatirkan merupakan pusat kebugaran/gym karena para masyarakat AS umumnya menghabiskan waktu mereka di gym.

Praktik physical distancing akan cukup sulit dilakukan jika berada di tempat yang berdekatan serta berkeringat. Hal itulah yang dicemaskan karena gym merupakan salah satu tempat yang dapat menyebabkan penyebaran virus dengan cepat.

Namun, hal tersebut tidaklah menjadi masalah bagi ISBF (Inspire South Bay Fitness) yang terletak di Redondo, California. Pemilik gym ini bernama Peet Sapsin. Ia mempunyai cara yang kreatif agar gymnya bisa tetap lancar beroperasi dan membuat pengunjung meresa nyaman dan aman.

Peet mendesign gym milik mereka dengan membuat pemisah dengan plastik agar pengungjung yang datang dapat tetap berolahraga sambil menjaga jarak dengan yang lainnya.

Awal mulanya Peet mewajibkan pengunjung gymnya harus mengenakan masker baru diperbolehkan menggunakan fasilitas gymnya. Namun hal tersebut ternyata kurang efektif karena banyak yang mengeluh kesulitan bernafas jika berolahraga sambil mengenakan masker.

Lalu ia pun mencari solusinya dan akhirnya tercetuslah ide untuk membuat pembatas ruangan dengan menggunakan plastik. Peet menjelaskan awalnya istrinya menggambar di atas kertas, setelah itu mereka pun mulai mencoba membangunnya.

Bahan bahan untuk membangun dinding plastik tersebut pun tergolong cukup murah. Ia hanya mengeluarkan biaya kurang lebih $400 sekitaran Rp 6.000.000 saja. Setelah dirinya selesai menyulap gymnya Peet pun mengunggah potret dirinya beserta ruangan ruangan gymnya di Instagram.

Hasilnya pun banyak netizen yang senang dan mulai berolahraga di gymnya. Karena para masyarakat merasa lebih aman jika ada penyekat seperti itu.

Selain itu pula Peet juga selalu menjaga kebersihan gymnya dengan menjaga kipas angin tetap berjalan dan membuka pintunya agar selalu ada pergantian udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *