Jauhkan Pikiran Ini Agar Anda Tidak Meracuni Kehidupan Anda

Pikiran yang positif sangatlah penting dan diperlukan dalam membuat diri kita sendiri menjadi lebih baik dan postif dalam banyak hal. Memiliki pemikiran yang positif tentunya akan membantu jiwa anda agar lebih baik.

Namun jika sebaliknya anda memiliki pemikiran yang negatif, maka semua dapat membuat kehidupan anda semakin kacau bahkan dapat berdampak buruk pada tubuh dan pemikiran anda. Tentunya jika anda berpikir negatif, maka energi yang dihasilkan bagi diri anda dan sekitarnya akan negatif juga.

Berikut ini merupakan beberapa pikiran yang dapat meracuni kehidupan kita :

  1. Anda Berpikir Terlalu Ekstrim

    Jika anda berpikir secara ekstrim untuk selalu ingin menjadi orang yang sempurna maka itu sebaiknya anda hindari. Contohnya saja jika berada di rumah, maka anda ingin menjadi istri dan ibu yang terbaik, bahkan jika ada sesuatu hal yang dari peranan anda yang tidak di penuhi, maka anda akan menjadi kecewa dan merasa bersalah terhadap diri anda sendiri.

    Biarkanlah diri anda jika tidak sempurna, karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Anda hanya perlu melakukan yang terbaik bagi anda. Contoh sederhananya jika anda merasa tidaklah percaya diri saat anda konser ataupun menari disaat ada orang lain, maka jangan berpikir bahwa anda itu merupakan seorang yang penyanyi atau penari yang buruk. Dikarenakan jika anda memiliki pemikiran seperti itu maka anda juga akan merasa bahwa semua orang yang sedang melihat pertunjukkan anda itu melihat anda buruk atau seperti orang bodoh.

  2. Terlalu Menggeneralisasi Sesuatu

    Terkadang hal negatif dapat membuat kita berpikiran bahwa segala sesuatu yang terjadi pada kehidupan atau diri kita akan selalu buruk.

    Contohnya Saat anda mendapati tawaran pekerjaan lalu anda pun berturut turut wawancara mungkin anda akan mulai berpikiran bahwa anda adalah seorang pecundang yang tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan.

    Sebaliknya anda harus melihat sekitar ataupun melihat kembali ke diri anda kenapa selalu gagal dalam wawancara dan perbaikilah diri anda bukan malah terima nasib anda seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *