Inilah Fakta Menarik Tentang Menara Saidah Yang Penuh Kisah Mistis

Penuh Kisah Mistis, 10 Fakta Menara Saidah yang Sudah Lama Kosong

Tahukah anda tentang menara saidah? Ya, ini merupakan salah satu gedung tua yang ada di Jakarta. Belakangan ini menara saidah menjadi hot topic yang dibahas oleh para netizen di media sosial. Yang dibahas pun bukan mengenai sejarahnya namun tentang hal mistis  yang di alami oleh beberapa orang.

Tak luput juga bahkan ada driver ojek online yang mengaku bahwa ia mendapatkan pesanan yang berasal dari gedung ini. Menara saidah sendiri sudah kosong sekitar 10 tahun. Gedung ini juga memiliki hingga 28 lantai serta patung patung dari romawi.

Berikut ada beberapa fakta unik dan menarik tentang menara saidah.

1. Menara saidah sebelumnya bernama gedung Grancindo
Sebelum dinamakan menara saidah, pada dulunya gedung ini dinamakan Grancindo. Lalu diganti menjadi nama saidah yang diambil dari nama pemiliknya yaitu Saidah Abu Bakar Ibhrahim.

2. Bangunan yang Terbengkalai

Penuh Kisah Mistis, 10 Fakta Menara Saidah yang Sudah Lama Kosong

Jika anda ingin melihat gedung ini, anda bisa ke jalan gatot subroto, jakarta selatan, daerah pusat kota. Gedung ini pun sangat mudah ditemukan karena gedung ini cukup tinggi.

3. Gedung Ini Diresmikan Pada Tahun 2001

Penuh Kisah Mistis, 10 Fakta Menara Saidah yang Sudah Lama Kosong

Menara Saidah diresmikan pada tahun 2001 lalu serta pernah menjadi tempat tinggal oleh Kementrian Pembangunan daerah di lantai 18 nya.

4. Gedung Sempat Miring

Pada tahun 2007 menara saidah ini telah ditutup akibat gedungnya miring beberapa derajat sehingga pun demi keselamatan para penghuni, gedung ini tidak dikosongkan dan tidak dipakai lagi.

5. Tahap Pembangunan Yang bermasalah

Dari awal mula tahap pembangunan dari gedung ini sudah bermasalah. Tapi tidak ada penjelasan berkelanjutan dari pihak pemilik. Lalu karena gedung yang bermasalah tersebut pun akhirnya gedung ini dalam pengawasan Polsek Cakung.

6. Bangunan yang Berasitektur Romawi

Penuh Kisah Mistis, 10 Fakta Menara Saidah yang Sudah Lama Kosong

Gedung ini memiliki gaya yang cukup unik yaitu bernuansa romawi. Banyak pilar pilar besar serta patung dari julis caesar serta singa singa putih di menara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *