Tips Mengatasi Kulit Kering Meskipun Cuci Tangan Sepangjan Hari

Jika anda merupakan seseorang yang merasa kulit anda kering karena sering mencuci tangan ataupun cuaca dingin maka anda dapat mencoba tips tips yang akan kami bagikan untuk anda.

Menurut para ahli, mereka mengatakan bahwa kulit kering biasanya disebabkan oleh banyak faktor salah satunya yaitu kelemahan genetik pada bagian pelindung kulit ataupun dari lingkungan.

Cuaca yang dingin serta memiliki kelembaban yang rendah, menggunakan sabun yang salah, terlalu sering mencuci tangan, ataupun alergi juga dapat menyebabkan kulit seseorang menjadi kering.

Lapisan kulit bagian luar dirancang agar dapat melindungi tubuh kita dari lingkungan serta menjaga hidrasi dari kulit. Saat pelindung tersebut rusak, maka akan muncul mikroskopis yang dapat menyebabkan hilangnya hidrasi pada kulit kita. Itupun membuat kulit seperti bersisik, gatal dan kering.

Anda dapat melakukan perawatan kulit anda agar tidak kering dengan cara seperti berikut ini.

Hindari Mandi Ataupun Berendam Air Panas Yang Terlalu lama

Sebagian orang mungkin menyukai berendam di kolam air panas lama lama. Namun menurut dr. Zichner yang ahli dalam masalah kulit mengatakan hal tersebut kulit tidak menyukainya.

Dia pun menyarankan agar anda tidak berendam atau mandi lebih dari 10 menit. Anda bisa menggunakan suhu yang hangat seperti saat suhu dalam kolam di musim panas.

Hindari Sabun Yang Mengeringkan dan Sabun Keras

Sabun ada yang memiliki tingkat pH basa yang dapat merusak kulit. Dikarenakan itu anda disarankan dalam memilih pH yang lebih seimbang agar dapat menjaga kulit anda menjadi kering.

Biasanya sabung yang beraroma manis memiliki tingkat pH basa anda dapat mencoba menggantinya dengan sabun tanpa pewangi.

Beralih Dari Retinol

Retinol merupakan zat antipenuaan yang dapat merangsang kolagen agar memperkuat kulit dan meminimalisir timbulnya kerutan pada kulit. Tentu ada efek sampingnya seperti kulit yang kekeringan dan menyebabkan iritasi pada kulit kita.

Gantilah retinol dengan bio-retinoid atau bakuchiol yang terbuat dari ekstrak tumbuhan agar dapat menstimulasi kolagen tanpa menyebabkan iritasi pada kulit kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *