4 Makanan Khas Medan yang Enak dan Terkenal

Makanan khas dari Medan dapat anda nikmati ketika anda sedang mengunjungi Kota Medan. Sebagai salah satu Provinsi yang memiliki beragam suku dan juga menawarkan berbagai sajian makanan yang menggugah selera.

Makanan khas medan yang memiliki berbagai macam dari makanan berat sampai jajanan yang enak. Selain makanan berat lainnya ada juga yang dapat dimakan di tempat, anda juga bisa menjadikan makanan khas Medan sebagai oleh-oleh, misalnya Bika Ambon yang tidak asing lagi makanan yang paling dicari sebagai oleh-oleh Khas Medan.

Ada beberapa makanan khas Medan.

Bika Ambon dan Mie Gomak

Bika Ambon

Bagi yang masih belum mengetahui, mungkin saja beranggapan jika makanan ini berasal dari Ambon. Tetapi, yang benarnya makanan ini berasal dari makanan khas Medan. Bika Ambon ini pertama kali dibuat di jalan Ambon, Kota Medan.

Mie Gomak

Makanan khas Medan ini merupakan Mie Gomak. Mie ini biasanya sering disebut dengan Mie Lidi, dikenal orang batak sebagai Mie Besar. Penyebutan mie gomak karena pembuatannya yang digomak-gomak.

Lontong Medan dan Sayur Gurih Tauco

Lontong Medan

Lontong Medan disajikan ketika membuat menu sarapan. Banyak orang yang menyukai makanan khas Medan ini. Rasanya yang gurih membuat para penikmatnya ketagihan.

Sayur Gurih Tauco

Makanan ini merupakan makanan khas Medan. Sayur ini yaitu olahan berkuah yang terbuat dari santan lalu terdapat udang di dalamnya yang dibumbui dengan tauco.

Leave a Reply