4 Wisata Kuliner SOLO yang Wajib Anda Kunjungi

Ketika anda sedang merencanakan liburan seru dan ingin menikmati kuliner? Anda bisa mengunjungi Solo atau yang biasa dikenal dengan Surakarta dapat menjadi tempat yang tepat untuk anda kunjungi.

Solo merupakan wilayah otonom yang memiliki status kota dibawah Provinsi Jawa Tengah. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga dari pulau Jawa dari bagian selatan sesudah Bandung dan juga Malang dari jumlah penduduknya.

Ada beberapa destinasi kuliner Solo yang membuat anda rela antri untuk mencicipinya.

1. Timlo Sastro

Timlo merupakan kuah bening yang disajikan menggunakan daging ayam suwir, hati dan ampela, sosis khas solo, dan menggunakan potongan telur pindang. Cara menyantapnya, anda dapat mencampurnya dengan nasi. Rasa yang semakin nikmat dengan menggunakan sambal dan juga perasan jeruk nipis.

2. Sate Kambing Hj.Bejo

Jika anda pencinta kuliner sate anda harus mencoba sate buntel ini. Sate buntel menggunakan daging kambing cincang dengan lemak kambing yang lalu dibakar. Anda juga bisa mencicipi sate buntel, anda bisa menikmati gule, tonseng, tengkleng. Pada saat anda berkunjung di Solo, jangan lewati kuliner ini menjadi daftar kuliner anda.

3. Sambel Tumpang Pecel Bu Kis

Kuliner satu ini memang berupa pecel. Tetapi yang membedakan warung pecel ini karena disajikan menggunakan sambel tumpeng. Biasanya orang-orang lebih suka mencicipinya menggunakan nasi putih hangat atau menggunakan bubur yang dicampur dengan tauge dan bayam yang segar.

4. Nasi Liwet Wongso Lemu

Nasi liwet merupakan makanan khas Solo yang wajib anda coba ketia anda bereda di Solo. Salah satu destinasi kuliner terkenal dengan kelezatannya yaitu Nasi Liwet Wongso Lemu.

Leave a Reply