Argentina “Menangguhkan Kejuaraan Sepak Bola di Negaranya”

Argentina menangguhkan turnamen sepak bola profesional Jumat ini dalam rangka kurungan sembilan hari karena memburuknya pandemi di negara itu, yang seharusnya menjadi tuan rumah Copa América 2021 dalam beberapa hari mendatang dan bahkan bisa menjadi satu-satunya tempat setelah tersingkirnya Kolombia .

“Untuk mengiringi langkah-langkah kesehatan yang diumumkan oleh Presiden Alberto Fernández yang bertujuan memerangi gelombang kedua pandemi Covid-19 yang kami alami, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah memutuskan untuk menangguhkan program pertandingan di semua kompetisi lokal yang itu diselenggarakan mulai pukul 20.00 hari ini (Jumat) hingga Minggu, 30 Mei 2021 inklusif, “katanya dalam sebuah pernyataan.

mengumumkan penutupan kegiatan selama sembilan hari pada hari Kamis, Presiden Alberto Fernández mengatakan bahwa Argentina “sedang melalui momen terburuk pandemi,” dengan rata-rata harian 27.000 kasus dan hampir 500 kematian dalam seminggu terakhir.

Negara berpenduduk 45 juta jiwa itu akan memasuki kurungan ketat Sabtu ini hingga Senin, 31 Mei, hari ketika akan kembali ke pembatasan saat ini. Selain itu, pemerintah telah memerintahkan penutupan total kegiatan untuk akhir pekan tanggal 5 dan 6 Juni.

“Kita harus menanggapi kritik kali ini dengan serius dan tidak menjadikan begitu banyak tragedi naturalisasi. Kita harus mengasumsikan gravitasi. Ini bukan waktunya untuk spekulasi, tidak ada yang berhak mau memanfaatkan ini, kita harus bersatu mengatasi malapetaka ini, “kata Presiden.

Penangguhan sepakbola akan mempengaruhi semua kompetisi. Di turnamen divisi satu, hanya tersisa tiga pertandingan untuk menentukan juara Piala Liga.

Semifinal Colón-Racing Club dan Boca-Independiente akan dimainkan akhir pekan ini di kota San Juan (barat), sedangkan final akan dimainkan pada hari Minggu tanggal 30 di Santiago del Estero (utara), sebelum kualifikasi Amerika Selatan. pertandingan. ke Piala Dunia Qatar-2022 dan Piala Amerika.

Untuk saat ini, bagaimanapun, pertandingan internasional tidak terpengaruh: Argentina, dipimpin oleh bintang Lionel Messi, akan memainkan pertandingan sistem gugur pada 3 dan 8 Juni dan tim akan berkonsentrasi untuk menghadapi turnamen kontinental maksimum tim nasional.

Argentina awalnya berbagi organisasi Copa América 2021 dengan Kolombia, tetapi yang terakhir dikeluarkan oleh Conmebol, yang menolak permintaan untuk menunda turnamen. Awal Copa América dijadwalkan pada 13 Juni dan akan berlangsung hingga 10 Juli.

Presiden Fernández telah meragukan penyelenggaraan acara olahraga di Argentina, tetapi beberapa hari yang lalu dia mengubah posisinya dan mengatakan bahwa negaranya akan bersedia menjadi tuan rumah semua pertandingan jika Kolombia berhenti menjadi salah satu tempat pertandingan. Syarat yang dia tetapkan adalah bahwa itu dilakukan tanpa publik dan dengan jaminan mematuhi protokol anticovida yang ketat.

“Mengenai Copa América, saya pikir harus ada upaya untuk menghindari hal itu di sini. Hidup datang lebih dulu, ”kata anggota serikat buruh Hugo Moyano, presiden klub Independiente, yang mendukung keputusan untuk menangguhkan sepak bola Argentina.

Banyak pemain sepak bola dan tim sepak bola profesional terpengaruh oleh covid dalam beberapa pekan terakhir, termasuk beberapa di tim yang memainkan piala Libertadores dan Sudamericana.

Kasus paling simbolis adalah kasus River Plate, dari Argentina, yang menderita penularan besar-besaran lebih dari 25 pemain dalam skuadnya.

Leave a Reply