Aneka Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Hingga Luar Negeri

Indonesia mempunyai beraneka ragam masakan Nusantara yang lezat bisa menggoyangkan lidah anda. Berikut ini ada beberapa makanan khas Indonesia yang mungkin bisa membantu anda untuk menikmati kuliner.

1. Sate

Sate merupakan daging yang ditusuk dimasak lalu dibakar di atas arang. Sate tusuk yang biasanya menggunakan daging ayam, kambing dan kelinci ini dicampur dengan saus kacang yang pedas. Daging ini biasanya direndam menggunakan bumbu rempah-rempah sebelum di masak.

2. Gudeg

Makanan khas Indonesia ini berasal dari makanan khas Yogyakarta yang digemari oleh peminat kuliner. Memiliki rasa yang cendrung manis yang menggunakan buah nangka yang manis sebagai bahan utamanya.

3. Rendang

Makanan khas Indonesia merupakan salah satunya yaitu kari daging sapi yang tanpa menggunakan kaldu. Rendang ini terbuat dari daging sapi yang diolah pada saus santan dan juga rempah-rempah selama beberapa jam. Makanan dari Palembang ini membutuhkan waktu yang panjang agar bumbu dapat meresap pada daging.

4. Nasi Rawon

Nasi rawon yang menjadi salah satu ciri khas makanan dari Jawa Timur menjadi hidangan makanan yang terbuat dari daging sapi yang direbus. Nasi rawon mempunyai rasa pedas berwarna hitam yang pekat menggunakan kacang keluak.

5. Ayam Taliwang

Makanan khas satu ini berasal dari daerah Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam yang dibakar. Biasanya ayam taliwang ini disajikan bersama dengan bumbu tambahan dan juga menu tambahan.

6. Soto

Makanan khas selanjutnya yang sudah cukup terkenal di luar negeri yaitu soto. Sampai ada beragam soto di Indonesia, yaitu Soto Betawi, Soto Banjar, Soto Padang dan lainnya.

Leave a Reply