4 Kuliner Khas Indonesia yang Mendunia

Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya yang indah tradisinya yang sangat beraneka ragam. Salah satunya dari produk budaya yang telah berhasil mencuri perhatian masyarakar dunia yaitu kuliner khas Indonesianya. Karena cita rasa dari makanan khas Indonesia yang faktual, dari beberapa makanan asli negeri kita ini cukup sering disajikan pada festival-festival yang diselenggarakan dari beberapa negara di dunia.

Berikut ini ada beberapa makanan khas Indonesia yang mendunia yang cocok dijadikan referensi santapan disaat anda berlibur.

Kuliner Khas Indonesia yang Mendunia

1. Rendang

Rendang yang berasal dari daerah Padang, Sumater Barat, Rendang yang menjadi kuliner khas yang sangat mendunia ini. Kelezatannya yang membuat semua lidah bergoyang ingin menyantapnya, maka itu rendang berhasil mendapatkan posisi atas dari dalam daftar 50 makanan terenak versi CNN Internasional di tahun 2011. Rendang sendiri yang menjadi makanan yang dibuat dari daging lalu dibumbui dengan rempah-rempah asli Indonesia.

2. Gado-gado

Gado-gado masuk dalam daftar kuliner khas Indonesia yang sangat mendunia. Makanan dari khas Jawa ini yang terdiri dari sayur-sayuran yang direbus dengan potongan telur yang ditabur dengan bawang goreng dan dicampur dengan bumbu kacang ini disebut dengan versi salad Indonesia.

3. Soto

Kuliner khas Indonesia ini juga mendunia yaitu Soto. Walaupun di Indonesia banyak beragam jenis Soto dari dasarnya makanan yang berkuah ini terdiri dari banyak isian yang dikuahi dengan rempah-rempah.

4. Gudeg

Salah satu makanan khas Indonesia yaitu Gudeg. Makanan khas Indonesia ini memiliki cita rasa yang manis yang berasal dari Yogyakarta ini disebut sebagai semur manis nangka muda yang menjadi favorit masyarakat dari kalangan Internasional dari cita rasanya yang khas.

Leave a Reply