Keluarga Yang Sehat Adalah Keluarga Yang Tidak Akan Mencelakai Anggota Keluarganya

Keluarga Yang Sehat Adalah Keluarga Yang Tidak Akan Mencelakai Anggota Keluarganya

Memang jika dipikir namanya keluarga pasti akan saling melindungi. Akan saling tolong menolong. Dan lain sebagainya. Karena sebuah keluarga tentu akan saling tolong menolong itu sudah template nya. Sudah dari sananya begitu. Dan itu akan secara refleks dilakukan. Karena hubungan darah itu sangat kuat. Karena hubungan darah tidak bisa diabaikan atau dihilangkan. Pasti secara naluri kita akan memiliki simpati dan empati yang lebih apalagi pada anggota keluarga sendiri. 

Keluarga Yang Sehat Adalah Keluarga Yang Tidak Akan Mencelakai Anggota Keluarganya

Sehingga saat ada anggota keluarga yang kenapa-kenapa, atau mengalami suatu hal. Maka yang lainnya akan mencari tahu kabar dan akan berusaha membantu. Dan mereka akan membantu dan memperhatikan kalian dengan cara mereka. Misalnya ada kakak yang galak, atau cuek. Dan adiknya sakit. Meskipun terlihat dia cuek dan dingin, tapi dia sangat mengkhawatirkanmu. Dia akan mencari cara membantu atau memastikan adiknya cepat sembuh. Entah dengan cara dia tidak keluar, untuk menjaga adiknya yang sakit. Sehingga saat adiknya membutuhkan apa-apa akan langsung di bantu. 

Dan sebagainya. Ada selalu cara setiap anggota keluarga dalam mengekspresikan rasa sayang dan rasa cinta mereka pada kita. Dan keluarga yang sehat, dalam artian sehat mentalnya, mereka pasti akan saling jaga satu sama lain. Tidak akan ada terpikirkan untuk mencelakai atau bahkan merugikan anggota keluarganya. Mereka akan saling jaga dan saling support. Mau dikeadaan susah atau senang. Mereka akan saling membantu. Tapi jika ada anggota keluarga yang memiliki tekanan. Yang memiliki stres, atau gangguan jiwa. 

Mereka bisa mencelakai anggota keluarganya sendiri. Dan itu yang biasanya terjadi di beberapa rumah tangga. Dan tidak sedikit orang yang mengalami itu. Tapi lepas dari itu semua, keluarga tetaplah keluarga. Keluarga tidak akan bisa diputuskan hubungan darah. Mau sekeras, seburuk apapun keluarga. Tetap itu menjadi keluargamu. Dan keluarga yang sehat, adalah keluarga yang akan selalu menjaga, bahkan akan berdiri di depan saat ada salah satu anggota keluarganya di rudung oleh orang lain.